Pemkab Bangun Jalan Menuju Kampus di Aceh Barat

ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat mulai membangun jalan segment Tugu Universitas Teuku Umar-Korem. Jalan ini menuju kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi, mengatakan pembangunan jalan tersebut merupakan tahap ketiga. Total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 8 miliar.

“Terdiri dalam dua paket (proyek), dengan satu paket panjang ruas jalan yang diaspal 1.3 kilometer,” kata Kurdi, Selasa, 7 Mei 2024.

saat ini rekanan pekerja sedang melakukan pembentukan badan jalan untuk dilakukan aspal. Badan jalan ditimbun kembali, serta membuat aliran parit lebih lancar agar tidak mengganggu struktur tanah yang dijadikan lintasan nantinya.

Pembangunan ruas jalan ini merupakan sentral menuju kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh (TDM) dari jalan utama dua jalur yang melewati kampus Universitas Teuku Umar.

Dengan mulusnya lajur ini maka untuk menuju dua kampus negeri yakni STAIN TDM dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) serta satu sekolah menengah disana sudah sangat mudah. Tak seperti sebelumnya yang dipenuhi lumpur serta lubang menyerupai kubangan yang cukup rawan dilalui mahasiswa.

“Kita juga masih punya PR untuk memaksimalkan pembangunan (pelebaran jalan) agar seluruhnya bisa terkoneksi,” sebut Kurdi.

Kegiatan ini juga mendapat pengawasan dari Jaksa Pengacara Negara (JPN), PURP Aceh Barat menggandeng aparat penegak hukum untuk memastikan pembangunan selesai tepat waktu dan sesuai dengan harapan.

Komentar